Hari Pertama Buka, Sumrambah dan Bimo Ambil Formulir Cabup

harianjombang - Pendaftaran calon bupati/wakil bupati yang dibuka Rabu (27/6/2012) oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jombang, langsung mendapat respon. Dua kader partai berlambang banteng moncong putih ini mengambil formulir pendaftaran tersebut.

Keduanya adalah Sumrambah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jombang dan Bimo Ryo Herdiawan, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Jombang Kota. "Pendaftaran Cabup/Wabup lewat PDIP kita buka mulai hari ini. Alhasil, sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran," kata Sekretaris DPC PDIP Jombang, Bahana Bela Binanda, Rabu (27/6/2012).

Dia mengungkapkan, pertama yang mengambil formulir itu adalah Sumrambah. Selang beberapa jam kemudian, Ketua PAC Jombang Kota, Bimo Ryo Herdiawan, juga mengambil formulir.

"Kita berharap mereka segera mengembalikan foemulir sebelum dua minggu. Sehingga DPC segera bisa melakukan verifikasi," tambahnya.

Bela berharap, ada kader lainnya yang juga mengambil formulir di kantor DPC PDIP Jombang. Hal itu menginggat pendaftaran yang masih dibuka selama dua minggu. Bahkan, lanjut Bela, dari luar kader partai sekalipun bisa mendaftar.

"Meski pemilukada Jombang digelar Juli 2013 mendatang, namun proses penjaringan sudah kita lakukan mulai sekarang," katanya.

Ditegaskannya, sesuai Surat Keputusan (SK) No. 031/2012 yang dikeluarkan DPP PDIP, pendaftaran yang dibuka selama dua minggu itu minimal bisa menjaring empat orang. Jika dalam proses verifikasi tidak sampai menjaring empat orang, maka pendaftaran akan diperpanjang dua minggu lagi.

"Apabila dalam perpanjangan itu tetap tidak bisa menjaring empat nama, maka akan diajukan ke DPD seadanya. Artinya, jika yang lolos hanya satu orang, ya satu orang itulah yang kita ajukan," kata Bela

Pihaknya juga menjamin bahwa penjaringan para bakal calon bupati/wakil bupati melalui partainya itu dilakukan secara transparan. (bj/rief)

0 Response to "Hari Pertama Buka, Sumrambah dan Bimo Ambil Formulir Cabup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel