Ijazah Disita, Tiga Dosen Undar Dilaporkan Polisi

harianjombang - Tiga dosen Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, dilaporkan ke polisi oleh dua alumninya, yakni M Bahrul Ulum (20), warga Sidomulyo, Kec Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, dan Agung (25), warga Jonggrang, Kec Barat, Magetan, karena menahan ijazah mereka. 

Kapolsekta Jombang, AKP Didit Prihantoro saat dikonfirmasi, Kamis (28/6), mengatakan, tiga dosen Undar yang dilaporkan adalah Ali Sukamtono, Mashuda Syahid serta Romlan Prasodjo. 

Menurut Bahrul Ulum, dia nekad melaporkan tiga mantan dosennya itu karena ijazah mereka ditahan dan tidak dikembalikan setelah dia selesai melegalisir ijazahnya di Undar. Akibatnya, dia kehilangan kesempatan diterima menjadi karyawan di sebuah bank.

Sebelum ijazahnya ditahan, Sabtu (23/6/2012) dia datang ke Undar minta legalisir ijazah S-1 nya ke kantor Fakultas Ekonomi (versi Rektor H Lukman Hakim) untuk menemui Asnawi, Dekan Fakultas tersebut. Saat itu Asnawi tidak di kantor karena sedang umroh.
Saat meninggalkan fakultas, Bahrul bertemu dengan Eni, staf tata usaha dari Fakultas Ekonomi (versi Rektor Hj Ma'murotus Sa'diyah). Bahrul kemudian menyerahkan berkas legalisir tersebut ke TU. Selain itu, Bahrul juga menyerahkan ijazah asli beserta transkrip nilai.

Keesokan harinya, Bahrul kembali ke Undar untuk mengambil legalisir itu. Namun, ia gagal membawa pulang ijazah asli maupun legalisirnya, karena dikatakan ijazahnya masih diteliti oleh tim Fakultas dan Bahrul diminta kembali pada Senin (25/6/2012).

Senin, Bahrul mengambil ijazahnya di Fakultas Ekonomi, dia ditemui Mashuda Syahid, salah satu dosen ekonomi di Undar. Mashuda memberitahu jika ijazah miliknya disita Polda Jatim karena ditengarai palsu. Selain itu, pihak fakultas tidak akan mengembalikan ijazah itu ke Bahrul.

Merasa dirugikan, Bahrul melaporkan tiga dosen Undar ke polisi. Tiga jam sebelum Bahrul Ulum lapor, Agung (25), warga Desa Jonggrang, Kec Barat, Magetan mengaku alumnus Undar juga melaporkan kasus yang sama seperti dialami Bahrul. (sp/rif)

0 Response to "Ijazah Disita, Tiga Dosen Undar Dilaporkan Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel