STIKES Pemkab Jombang Menuju Perguruan Tinggi Bertaraf Internasional

harianjombang.com - Menghadapi masa penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2012-2013, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pemkab Jombang, terus berbenah. Hal ini dilakukan karena semakin meningkatnya minat lulusan SMA/sederajat yang memilih pendidikan tinggi di bidang kesehatan. 

Drg Budi Nugroho MPPM, Direktur STIKES Pemkab Jombang mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan di STIKES Pemkab Jombang menjadi prioritas utama yang harus dilaksanakan oleh seluruh komponen pendidik. "Komitmen untuk mencetak tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional inilah, STIKES Pemkab Jombang siap menuju perguruan tinggi bertaraf internasional," ujar Drg Budi Nugroho.

Dijelaskannya, STIKES Pemkab Jombang kini sudah memiliki berbagai fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar, diantaranya, ruang kuliah dan perpustakaan ber-AC, didukung dengan perangkat teknologi berupa LCD dan Laptop, laboratorium perawatan dasar dan lanjut seperti medical bedah, anak, maternis, gawat darurat, komunitas, dan jiwa. Selain itu, laboratorium kebidanan, ibu, anak, KB, laboratorium anatomi fisiologi, laboratorium komputer dan internet, serta laboratorium bahasa asing.

Untuk lahan praktek kesehatan, lanjut Budi Nugroho, STIKES Pemkab Jombang menyalurkan mahasiswa/i-nya ke berbagai lembaga kesehatan seperti RSU Dr Soetomo Surabaya, RSU Dr Saiful Anwar Malang, RSU Soedono Madiun, RSU Haji Surabaya, RSU Soewadi Surabaya, RSU Jombang, RSU Nganjuk, RSU Kertosono, RSJ Lawang, Dinkes dan Puskesmas di Jombang, Panti Wreda Magetan dan Pandaan. 

"Hal ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa/i yang dihadapkan langsung dengan pasien. Untuk lulusan STIKES Pemkab Jombang, nantinya akan berpeluang besar menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional di lembaga kesehatan tersebut, baik di Jombang maupun di luar daerah Jombang. Dan saat ini, lulusan STIKES Pemkab Jombang khususnya DIII Keperawatan direkomendasi di RSNU Jombang, yang kini sudah mencapai 80 persen," jelas drg Budi. (rief)

Pilihan Program 

S1 Keperawatan
SK Dirjen Dikti No. 4534/D/T/2008
Terakreditasi BAN-PT No. 27/BAN-PT/Ak-XII/S1/2009

Program Profesi NERS
SK Dirjen Dikti No. 231/D/O/2010

DIII Kebidanan
No. SK Dirjen Dikti No. 8102/D/T/K/2011
Terakreditasi BAN-PT No.006/BAN-PT/Ak-X/Dpl-III/VI/2010

DIII Keperawatan
SK Mendiknas RI No. 3266/D/Y/K-VII/2010
Terakreditasi BAN-PT No. 017/BAN-PT/Ak-X/Dpl-III/X/2010

2 Responses to "STIKES Pemkab Jombang Menuju Perguruan Tinggi Bertaraf Internasional"

  1. caranya dapet info terbaru setiap saat tentang stikes pemkab ini gimana???

    ReplyDelete
  2. kunjungi saja website resminya... http://stikespemkabjombang.ac.id

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel