Baru Dipasang, Baliho Mbak Estu Dirusak

harianjombang - Baru sehari dipasang, sejumlah baliho bergambar Hj Sadarestuwati atau Mbak Estu dirusak orang tidak dikenal di sejumlah titik di Kabupaten Jombang.

Sadarestuwati merupakan adik kandung Bupati Jombang Suyanto. Ia hendak mencalonkan sebagai calon bupati dalam Pemilukada yang digelar sekitar bulan Juli 2013 mendatang. Bahkan, wanita yang juga anggota DPR RI ini sudah mengikuti penjaringan lewat PDI Perjuangan.

Eko Wahyudi, salah satu simpatisan Mbak Estu mengatakan, perusakan baliho tersebut diduga dilakukan pada malam hari. Ia cukup kaget ketika mendapat laporan bahwa baliho bergambar Mbak Estu dirusak. Kerusakan itu sepertinya disengaja karena terdapat bekas sayatan benda tajam.

"Mulai hari ini kita melakukan pendataan. Baliho yang mengalami perusakan berada di Kecamatan Kabuh, Ngoro, Megaluh, Ngusikan, Gudo, Ploso, serta Jombang Kota. Bukan sekedar dirusak. Bahkan ada baliho yang diturunkan dari bingkainya," kata Eko.

Eko sangat menyayangkan tindakan pengecut tersebut. "Namun kami tidak menuding siapa yang bermain dibalik peristiwa itu. Hal ini justru memberi semangat kepada kami untuk terus mengkampanyekan pencalonan Mbak Estu," ujar Eko.

Apakah ada upaya untuk membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum? Eko menandaskan bahwa tidak akan mengambil langkah tersebut. Ia dan pendukung Mbak Estu lainnya akan mengambil hikmah dari peristiwa itu.

"Sekali lagi, kami tidak ingin apriori. Yang pasti ada kelompok yang tidak senang dengan calon yang kami usung. Biarlah masyarakat yang menilai," urainya.

Seperti diketahui, meski pemilukada Jombang digelar pada Juli 2013 mendatang, namun sejumlah partai sudah memunculkan calon. Diantaranya, Partai Golkar mengusung Nyono Suharli yang juga wakil ketua DPRD Jombang, kemudian dari PAN (Partai Amanat Nasional) mengusung H Ali Fikri, mantan Wabup dan Bupati Jombang. (bj/rif)

0 Response to "Baru Dipasang, Baliho Mbak Estu Dirusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel