Urus SIM Massal, Puluhan Ribu Warga Jombang Rela Berdesakan

[HARIAN JOMBANG] - Puluhan ribu warga Kota Jombang, Jawa Timur, Sabtu (5/6/2014) pagi berkumpul di alun-alun Kota Jombang. Mereka rela berdesakan dan saling dorong di tengah lapangan, hanya untuk mengurus SIM massal yang digelar Polres Jombang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-68.

Sedikitnya ada 10.000 orang yang berkumpul di alun-alun mengantri pembagian nomor urut dari petugas Satlantas Polres Jombang. Meski pembagian belum dimulai, aksi saling dorong dan berdesakan tak terhindarkan, hingga mengakibatkan seorang warga jatuh pingsan.

Meski berdesak-desakan, warga mengaku nekat mengurus SIM di alun-alun, pasalnya mengurus ISM di kantor Satlantas Polres Jombang selama ini sangat sulit. Untuk menghindari kericuhan, tenda tempat pembagian nomor urut dibongkar.

Kapolres Jombang, AKBP Ahmad Yosep Gunawan membenarkan, acara pelayanan SIM massal di alun-alun Kota Jombang ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

Awalnya, petugas hanya menyediakan kuota 2.000 pemohon SIM. Ternyata jumlah warga yang datang diluar perkiraan, bahkan mencapai lebih dari 10 ribu orang. Jika sampai sore nanti tidak bisa dilayani seluruhnya, pelayanan SIM massal akan dilanjutkan hingga minggu besok.

Kapolres menjamin, pengurusan SIM massal tetap dilakukan sesuai prosedur dan tidak dipermudah atau tanpa tes, seperti yang diperkirakan warga sebelumnya. [sin/rif]

0 Response to "Urus SIM Massal, Puluhan Ribu Warga Jombang Rela Berdesakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel