Razia Petasan, Warga Lempari Mobil Wakapolres Jombang

[HARIAN JOMBANG] - Mobil dinas Wakapolres Jombang, Kompol Sumardji dan sebuah truk milik polisi, mengalami pecah kaca setelah dilempar batu oleh warga Desa Keras, Kecamatan Diwek, yang marah karena adanya razia petasan yang digelar Polres Jombang, Minggu (3/8/2014).

Razia ini melibatkan 100 personel, dengan sasaran perkebunan maupun rumah warga yang ditengarai tempat memproduksi petasan. Hasilnya, petugas menemukan ribuan petasan maupun bahan pembuat petasan yang disembunyikan di luar rumah.

Saat petugas hendak membawa barang bukti, tiba-tiba warga setempat emosi dan melempari petugas dengan batu. Petugas kemudian berlindung di belakang mobil dan truk yang ada, hingga mobil dinas wakapolres dan sebuah bus polisi terkena lemparan batu. Beruntung, saat itu Wakapolres Kompol Sumardji, sudah keluar dari kendaraannya.

Situasi memanas akhirnya bisa dikendalikan, dan polisi keluar dari Desa Keras. Meski demikian, sejumlah personel Brimob dari Madiun dan Kediri, disiagakan di lokasi.

Kapolres Jombang, AKBP Ahmad Yusep Gunawan mengungkapkan, razia ini dilakukan guna meminimalkan aktivitas pembuatan petasan. Apalagi rencananya, warga akan menyulut ribuan petasan saat malam lebaran ketupat yang jatuh Minggu (3/8/2014) malam. "Pembuatan maupun peledakan petasan melanggar UU Darurat dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," terang AKBP Ahmad Yusep Gunawan. [tri]

0 Response to "Razia Petasan, Warga Lempari Mobil Wakapolres Jombang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel