Besok, PNS Terima Gaji ke-13

harianjombang - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Jombang tersenyum lega. Pasalnya, gaji ke-13 yang ditunggu-tunggu cair besok, Kamis (21/6/2012). Total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemkab untuk kebutuhan tersebut sebesar Rp 39 miliar.

Kepastian pencaiaran gaji 'bonus' untuk PNS itu dilontarkan oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Jombang, drg Budi Nugroho. "Gaji ke-13 untuk PNS Pemkab Jombang kita cairkan besok. Total dananya sebesar Rp 39 miliar," kata Budi, Rabu (20/6/2012).

Dia menjelaskan, payung hukum pencaiaran dana tersebut mengacu pada PP Nomor 57 Tahun 2012 Tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan ke
13, serta Peraturan Menteri Keuangan Nomor 89/PMK.05/2012 tentang petunjuk teknis pemberian gaji 13.

Budi menyatakan, bahwa penerima gaji ke-13 sebagian besar adalah guru. Karena dari 13 ribu jumlah PNS di Jombang, 11 ribu orang diantaranya adalah guru. Untuk teknis pencairannya, lanjut Budi, uang tersebut langsung didistribusikan melalui rekening masing-masing PNS di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Kepada para PNS Budi berharap agar bonus satu kali gaji itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semisal, digunakan untuk biaya pendidikan anak atau untuk keperluan keluarga lainnya. "Jangan sampai gaji 13 ini digunakan untuk foya-foya," warning mantan Wakil Direktur RSUD Jombang ini. (bj)

0 Response to "Besok, PNS Terima Gaji ke-13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel