Polisi Sita Ribuan Petasan dan Ribuan Kilogram Serbuk Mercon

Harian Jombang - Pusat home industry petasan dan pembuatan serbuk mercon di Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kab Jombang, digerebek polisi. Puluhan ribu petasan berbagai jenis siap edar dan ratusan kilogram serbuk mercon, akhirnya disita.

Awalnya, polisi melakukukan penyisiran ke rumah-rumah warga yang digunakan sebagai home industry mercon/petasan. Hasilnya, polisi bersenjata lengkap ini berhasil menemukan ratusan paket mercon siap diedarkan.

Tak cukup itu, polisi juga menyisir ke perkebunan di area belakang rumah dan pemakaman umum desa setempat. Petugas berhasil mengamankan ribuan paket petasan siap dijual. Selain itu, ratusan kilogram serbuk bahan peledak yang terbungkus rapi juga diamankan.

Kendati demikian, tak satupun pemilik dan pengrajin petasan ini tertangkap oleh petugas saat penggerebekan. Sejumlah warga yang menyaksikan penggerebekan ini, tak bisa berbuat banyak saat petasannya disita polisi.

Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo mengatakan, razia petasan ini digelar untuk menekan peredaran petasan ilegal yang kerap memicu timbulnya korban ledakan. Sebab, petasan yang disitanya, rencananya akan dipasarkan ke luar Jombang.

"Kita menyitanya untuk dibawa ke Mapolres Jombang kemudian dimusnahkan. Kita akan terus gelar razia ini sampai masyarakat bisa nyaman dan aman," kata Sugeng, Jumat (24/8/2012). (tik/rif)

0 Response to "Polisi Sita Ribuan Petasan dan Ribuan Kilogram Serbuk Mercon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel