Istri Bupati Nganjuk Jabat Sekkab Jombang. Dinilai Balas Budi Bupati Nyono

[HARIAN JOMBANG] - Sekitar 1,5 tahun jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang diduduki pejabat pelaksana tugas (Plt), kini Pemkab Jombang akhirnya memiliki sosok sekdakab definitif. Menyusul dilantiknya Ita Triwibawati sebagai Sekkab Jombang oleh Bupati Jombang Nyono Suharli di pendapa kabupaten setempat, Kamis (23/10/2014).

Ita menggantikan Drs Hasan Msi yang telah menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda sejak satu setengah tahun lalu. Ita yang juga istri Bupati Nganjuk Taufikurrahman sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
Ita terpilih setelah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Jawa Timur September lalu.

Dalam fit and proper test itu Ita menyisihkan dua kandidat sekdakab lain, yakni Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Hari Utomo dan Kepala Dinas Pertanian Hadi Purwantoro.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dalam sambutannya berpesan dengan dilantiknya sekdakab definitif ini, penyelenggaraan pemerintahan akan lebih baik. Karena sekdakab merupakan jabatan penting dan sangat menentukan dalam melaksanakan atau menindaklanjuti kebijakan pemerintah daerah.

Kami menunggu pengabdian dan kerja keras sekdakab yang baru guna menyonsong Jombang ke arah yang jauh lebih baik lagi ke depannya,” kata Bupati Nyono.

Dinilai Balas Budi Bupati Nyono dan Wabup Munjidah
Sementara itu, Ita berjanji akan bekerja keras mencurahkan segenap tenaga dan pikiran demi kemajuan Jombang. “Tentu saya berupaya merespon kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya dengan kerja keras, terutama di birokrasi,” kata perempuan berjilbab ini.

Terpilihnya Ita Triwibawati sebagai Sekkab Jombang, agaknya tak luput dari perhatian masyarakat. Tersiar kabar, istri bupati Nganjuk ini sudah diprediksi bakal menjabat Sekkab Jombang jauh hari sebelumnya. Konon, jabatan prestisius di tingkat kabupaten itu sebagai balas budi Bupati Nyono dan Wabup Munjidah dalam memenangkan pemilukada 2013 lalu.

Sumber Harian Jombang menuturkan, kemenangan pasangan Nyono-Mundjidah di pemilukada langsung 2013 lalu, tak lepas dari campur tangan Taufikurrahman, orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk itu. “Sudah diprediksi jauh-jauh hari kalau Sekkab Jombang bakal dijabat istri Taufikurrahman. Mungkin itu bentuk balas jasa dan balas budi Bupati Nyono dan Wabup Munjidah saat memenangi pilkada Jombang lalu. Kan sudah menjadi kabar umum, kalau pak Taufik memberi bantuan finansial saat pilkada itu,” kata sumber.

Ditanya jabatan Sekkab Jombang yang diraih Ita Triwibawati melalui proses fit and proper test. “Rupanya itu hanya formalitas, tidak mungkin dipilihnya dia menjadi Sekkab jika tidak ada rekomendasi Bupati dan Wabup. Kalau ada kandidat lain, sekedar agar tidak mencolok di mata masyarakat,” jawab sumber.

“Tapi semoga saja, itu bukan sekedar balas budi Bupati Nyono. Artinya, Sekkab definitif mampu menjalankan tupoksi sesuai sumpah jabatan dan komitmennya membangun Jombang lebih baik,” timpalnya. (tri/rief)

0 Response to "Istri Bupati Nganjuk Jabat Sekkab Jombang. Dinilai Balas Budi Bupati Nyono"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel